g Noah Band Official web | Berita NOAH Band | Info NOAH Band: Noah Tutup Konser 8 Kota di Makassar

TOP NEWS

Monday, October 8, 2012

Noah Tutup Konser 8 Kota di Makassar

 
MAKASSAR, Bo -- Grup band Noah yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David akan menuntaskan turnya di Makassar. Sebelumnya, Ariel dkk telah menyambangi tujuh kota besar di Indonesia yakni, Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, Jogja, Samarinda, dan Medan.

Pada konser penutupan Noah yang akan berlangsung 28 Oktober mendatang di Celebes Convention Center, penggemar Ariel dll dipastikan tumpah. Ini juga akan menjadi  konser indoor termegah dan terbesar di sepanjang sejarah perhelatan konser di kota Makassar.

Sebanyak  5.000 tiket disiapkan untuk masyarakat Sulsel yang bakal memadati CCC. Semuanya demi menghilangkan  kerinduan yang begitu besar dari fans-fans Ariel dkk yang sudah hampir empat tahun tidak menyambangi Kota Makassar.

Selain melibatkan banyak penonton, event yang bertajuk "Dengan Semangat Lahir Sejarah Baru" ini juga melibatkan banyak Event Organizer (EO) besar yang ada di Makassar selaku penyelenggara lokal. Sebut saja, Tiga Sisi Entertainment, Mamex, Tiga Pro, hingga Dee Management yang tidak mau ketinggalan untuk memberikan sejarah baru di belantika musik Makassar.

Pada sesi jumpa pers yang berlangsung di Black Canyon Coffee Jl. Patimura, Minggu, 7 Oktober, diperoleh informasi dari empat EO tersebut bahwa ada banyak persembahan spesial yang diberikan Noah kepada penggemarnya yang ada di Sulsel terkhusus Makassar.

Pihak Dee Management, Wawa, selaku Production Director Event mengungkapkan jika keterlibatan EO yang ada dalam event ini semata-mata ingin memberikan yang terbaik untuk penonton. "Kita mau kasih kegiatan yang sukses kepada semua masyarakat. Ini karena kami juga sangat suka pada Noah dan tentunya kami tidak mau mengecewakan masyarakat Makassar yang sudah lama menantikan Noah," ungkapnya kepada awak media.

Untuk mendukung agar Event bisa berjalan sukses dan membuat masyarakat terpuaskan penyelenggara menyiapkan pencahayaan 1.000 wat, pemasangan layar hologram, dan sound system berkapasistas 50.000 watt dengan standar internasional.

"Untuk pemasangan layar hologram sendiri, ini merupakan pertama kalinya di laksanakan di Makassar dan hanya di konser Noah. Sedangkan Lay Outnya kami menggunakan  panggung seluas 18x12 m. Di depan panggung nanti ada sekitar 150 penonton untuk area dalam, di area festival 4.000 orang bisa berdiri, VIP letaknya sangat tengah dan nyaman," imbuh Wawa.

Sementara itu, bagian Activity Director yang dipercayakan kepada Mamex, Endang, mengungkapkan berdasarkan  pengalaman konser Noah di tujuh kota lainnya ada standar tersendiri yang yang diberikan untuk memanjakan pengunjung.

"Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung untuk menunggu jalannya konser. Kami menyaipkan berbagai stand yang berisi bazar, fun game, dll untuk menghilangkan kebosanan pengunjung yang menunggu," akunya.

Pada konser nanti, menurut Endang tidak akan ada band pembuka, namun penyelenggara menyiapkan mini stage di activity art yang di mana akan ada musisi lokal yang tampil untuk mengisi waktu kosong. "Keamanannya sendiri, kami menyiapkan 500 personel. Ini kan acara indoor jadi pengamanan dan kenyamanan pengunjung juga sangat dijaga," imbuhya. (rul)