g Noah Band Official web | Berita NOAH Band | Info NOAH Band: 'Separuh Aku', Jalan NOAH Kembali ke Kancah Musik Indonesia

TOP NEWS

Friday, August 3, 2012

'Separuh Aku', Jalan NOAH Kembali ke Kancah Musik Indonesia

Jakarta - Dengan nama baru NOAH, para personel eks Peterpan meniti kembali jalan kesuksesan. Setelah 'Dara' dirilis dari Kebon Waru waktu Ariel masih dipenjara, kini giliran 'Separuh Waktu'. Seperti apa lagunya?

Lagu itu liriknya ditulis oleh David dan Ichsan. 'Separuh Aku' bercerita tentang rasa empati pada orang-orang terkasih.

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
Menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
Karena separuh aku dirimu


Demikian penggalan lagu berdurasi 3,80 menit itu. Mulai hari ini, single tersebut telah diputar di 200 radio seluruh Indonesia.

Lirik yang dalam namun mudah dicerna memang menjadi ciri khas lagu-lagu Ariel cs sejak dulu. Tapi, sejak masuknya David ke band tersebut, musik NOAH memang mendapat sentuhan baru.

Di awal lagu, David memainkan keyboard-nya dengan tempo cepat. Kemudian suara Ariel terasa sedikit lebih gelap lewat iringan musik yang berubah lambat.

Apa yang membuat lagu itu terasa spesial untuk Ariel?

"Bukan sound-nya, bukan kualitas sync-nya. Yang baru dari NOAH itu semangatnya. Ada yang saya rasakan dari band ini, setelah kita lama menahan, sesuatu baru yang menonjol itu semangat teman-teman yang bisa saya rasain. Di balik kita menawarkan lagu baru yang paling utama itu semangatnya yang baru," papar Ariel.

Sebenarnya, lagu 'Separuh Aku' versi demo sempat bocor di internet pada 2010 lalu. Kemudian sebelum dirilis di pasaran, Lukman mengubah komposisi gitarnya, suara drum diulang, begitu juga dengan bass dan keyboard yang di-remix.

0 comments: