g Noah Band Official web | Berita NOAH Band | Info NOAH Band: Ariel 'Noah' Meriahkan Napi Craft 2012

TOP NEWS

Monday, December 17, 2012

Ariel 'Noah' Meriahkan Napi Craft 2012

TEMPO.CO, Jakarta - Vokalis Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel "Noah" akan memeriahkan pembukaan Napi Craft 2012 pada 17 Desember 2012 di di The East Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pameran yang berlangsung hingga 21 Desember 2012 itu diprakarsai Evii Amir Syamsuddin, istri Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin.

Evi, selaku ketua pengarah Napi Craft 2012, menyatakan kegiatan ini terinspirasi ketika dia maupun ibu-ibu Dharma Wanita lainnya mengunjungi lembaga pemasyarakatan di beberapa provinsi di Indonesia. Di sana, ia melihat para narapidana sedang beraktivitas dalam bengkel kerja dan menghasilkan produk-produk yang tidak kalah dengan yang ada di luar LP/rutan.

Karena itu, demi mewujudkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan menggerakkan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, satu di antaranya dilakukan melalui bengkel kerja narapidana. Saat ini, narapidana yang ada di LP/rutan di seluruh Indonesia sebanyak 149.873 orang.

"Jumlah tersebut merupakan potensi yang luar biasa bila dioptimalkan guna menghasilkan suatu produk untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi kreatif," kata dia, Senin, 17 Desember 2012.

Adapun yang akan dipamerkan adalah miniatur sepeda motor dari lembaga pemasyarakatan kelas I Tangerang, berbagai lukisan cat air dan cat minyak dari Rutan Klas III Bangli, sandal kulit dari LP Klas IIB Banceuy, bola kaki dari LP Klas I Cirebon, dan sangkar burung dari LP Klas I Surabaya.

Selain pameran, Napi 2012 juga mengedepankan unsur hiburan. Di antaranya adalah hadirnya mantan narapidana, Ariel "Noah". Ariel hadir untuk memberikan testomoni mengenai pengalamannya selama mendapat pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan. "Waktu saya di LP, saya juga mendapat pelatihan kerajinan," ucapnya.

Bahkan, Ariel sempat membawakan dua buah lagu dalam pembukaan pameran ini. Ariel sempat mendekam di hotel prodeo atas kasus peredaran video porno Luna Maya dan Cut Tari.

0 comments: