g Noah Band Official web | Berita NOAH Band | Info NOAH Band: Noah dan Rhoma Irama Ada di Konser Glenn Fredly

TOP NEWS

Tuesday, September 4, 2012

Noah dan Rhoma Irama Ada di Konser Glenn Fredly


Glenn Fredly (Foto: Tomi Tresnady/okezone) 
JAKARTA - Glenn Fredly menegaskan konser yang digelar tadi malam di Istora Senayan, Jakarta, bukan miliknya. Glenn lebih tertarik menyebut konsernya sebagai konsernya musik Indonesia.

“Saya hanya jadi penerus apa yang telah dibuat oleh pendahulu saya di musik. Saya bangga untuk menggelar konser ini secara independen (tanpa sponsor). Kita buat sejarah bersama teman-teman,” kata Glenn Fredly saat jumpa pers usai penampilannya, Senin (3/9/2012) dini hari.

Glenn bersama tim yang terlibat wajar wajah mereka berseri-seri karena konser yang digelar tanpa sponsor sukses abis. Sebanyak lebih dari 7 ribu tiket ludes, bahkan kata promotor permintaan terhadap tiket konser bertajuk Cinta Beta masih ada. Tiket dijual dengan rentang harga Rp250 ribu hingga paling mahal Rp2,5 juta.

Glenn bercerita juga awalnya ada niatan konser diundur ke bulan Oktober karena ketiadaan sponsor. Kartu as ada di tangan Glenn untuk menentukan batal tidaknya konser di tanggal 2 September. Akhirnya, Glenn memutuskan maju terus.

Sejak awal konser, di atas panggung Glenn sudah menandaskan konsernya bukanlah konser Glenn Fredly, tapi konser musik Indonesia. Penghargaan terhadap para musisi di muat dalam slide gambar yang jadi latar panggung.

Semua musisi dari lintas generasi ditampikan, dari mulai musisi Chrisye, Bob Tutupoli, God Bless, Karimata, Krakatau, Fariz RM, Indra Lesmana, hingga Noah.
Glenn tampilkan gambar musisi itu saat nyanyi bareng Fariz RM melantunkan tembang berjudul “Terindah”. Saat lagu telah berakhir, Glenn lupa satu musisi lagi yang belum ditampilkan. “Gue kelewat satu,” kata Glenn. Sebelumnya, dia menyebut para musisi yang ditampilkan adalah para pahlawan yang berjasa dalam memajukan musik Indonesia.

Tak lama gambar Rhoma Irama denga gitarnya terpampang. Walau respon penonton bernada minor, Glenn tetap menghargai sosok Rhoma.”Sudah, sudah. Dia itu turut mewarnai musik Indonesia. Tidak ada manusia yang sempurna,” ucapnya.

Musisi Ambon manise itu mengawali konser dengan lagu Happy Sunday dan di akhiri Kisah Romantis. Ada 24 lagu yang dilantunkan, beberapa musisi lain yang terlibat ada Endah N Rhesa, Indra Lesmana, Fariz RM, Rayen, Meltho "Pasto", Tompi, Sandhy Sondoro, Maluku Hip Hop, dan masih ada lagi.

0 comments: